Cara Mengedit File PDF Gratis 100% Berhasil

Saat ini hampir semua orang menggunakan pdf baik pelajar, pengusaha atau lainnya harus berurusan dengan pdf pada saat bekerja menggunakan komputer. Saya juga mendownload beberapa file pdf dari internet atau seseorang memberikan file dalam bentuk pdf. Masalah utamanya dengan format pdf adalah, kita tidak bisa langsung mengedit file tersebut seperti yang biasa kita lakukan dengan notedpad, microsoft word dll.

Sebenarnya, pdf adalah format dokumen portabel yang digunakan untuk mentransfer file tanpa mengedit sehingga Anda tidak dapat mengedit file tersebut. Tapi terkadang kita perlu mengedit file pdf tersebut. Jadi untuk mengatasi masalah ini saya memiliki cara untuk mengedit file pdf. Dengan ini, Anda akan bisa mengedit file pdf sampai batas tertentu. Ikuti saja langkah - langkah di bawah ini untuk melanjutkan. Lihat cara bagaimana mengedit file PDF.

Cara Edit File PDF Secara Gratis


Disini ada beberapa langkah untuk mengedit file pdf, jadi disini saya sudah merangkum cara terbaik dan termudah untuk kalian.

1. Menggunakan Adobe Acrobat Untuk Mengedit File PDF


Langkah 1. Pertama - tama buka file di Acrobat. Klik Edit PDF di sebelah kanan panel.
Menggunakan Adobe Acrobat Untuk Mengedit File PDF

Langkah 2. Kemudian klik di teks atau gambar yang akan di edit. sekarang tinggal menambahkan atau mengedit teks di halaman file pdf tersebut.
Menggunakan Adobe Acrobat Untuk Mengedit File PDF

Kalian juga dapat menambahkan, mengganti, memindahkan, atau mengubah ukuran gambar pada halaman menggunakan pilihan dari daftar Objects di sana. Sekarang Simpan file yang baru kalian edit.

2. Menggunakan PDF Online Converter


Pada cara ini kita akan menggunakan tool di internet untuk mengubah file kita menjadi dokumen yang dapat dengan mudah kita edit di Microsoft Word.
Menggunakan PDF Online Converter

Langkah 1. Buka website pdfonline. disini kalian tinggal mengupload file pdf kalian dengan menekan tombol upload di web tersebut.

Langkah 2. Sekarang tinggal mengubah dokumen pdf kalian menjadi dokumen word. Download dokumen word dan edit sesuai keinginan.

Sekarang kalian dapat menyimpan dokumen sebagai format .pdf atau mengunjungi situs itu lagi dan di bagian word to pdf, upload file kalian untuk mendapatkan kembali file yang telah diedit itu sebagai pdf.

3. Menggunakan Inkscape untuk Mengedit File PDF


Inkscape adalah salah satu software editor pdf terbaik yang akan membuat kerja kalian menjadi lebih mudah. Tinggal ikuti beberapa langkah berikut ini.
Menggunakan Inkscape untuk Mengedit File PDF

Langkah 1. Pertama - tama download dan instal software Inkscape sesuai dengan OS kalian di sini.

Langkah 2. Buka software inkscape dan pilih open from the file menu. dan buka file pdf yang akan kalian edit.

Langkah 3. Sekarang Klik Simbol "A" dibagian menu di sebelah kiri layar software tersebut untuk mengedit file pdf kalian.

Sekarang kalian tinggal mengedit teks yang ingin kalian edit. setelah selesai tinggal klik save dibagian menu.

4. Edit PDF Menggunakan OneDrive


Langkah 1. Pertama- tama kunjungi website onedrive.com kemudian login menggunakan akun Microsoft kalian. Sekarang tinggal upload file pdf yang ingin kalian edit.Edit PDF Menggunakan OneDrive

Langkah 2. Setelah itu klik 2x padah file pdf yang sudah kalian upload untuk membuka file tersebut.

Langkah 3. Kalian perlu menekan tombol "Edit In Word" untuk mengedit file pdf tersebut. Onedrive akan meminta izin untuk mengubah file pdf tersebut menjadi word.Edit PDF Menggunakan OneDrive

Langkah 4. Setelah di ubah dari pdf ke word, klik pada tombol "Edit" dan mulai mengedit dokumen.Edit PDF Menggunakan OneDrive

Setelah selesai, ke bagian menu dan kemudian pilih "Save" untuk menyimpan hasil editan tersebut ke komputer kalian.

Jadi itulah diatas beberapa Cara untuk Mengedit File PDF. Dengan menggunakan cara tersebut kalian dapat dengan mudah mengedit file pdf di komputer kalian dan dapat membagikan hasil editan kalian ke teman atau mempresentasikan hasil pdf tersebut, semoga kalian menyukai postingan AlwayRuz kali ini, Jangan lupa untuk share postingan ini.


0 Komentar untuk "Cara Mengedit File PDF Gratis 100% Berhasil"